Sebelum Membangun Rumah Impian, Pahami Dulu Jenis Pekerjaan Tukang Bangunan Manado Berikut


Contoh Rumah Minimalis

Kami Menerima Jasa Bangun Rumah di Manado dari awal dengan tenaga tukang terampil dari jawa yang berpengalaman dan kerja disliplin, Kami juga menerima jasa Renovasi rumah di sekitaran manado. Hubungi 082191025519











Membangun rumah tidak bisa dilakukan seenaknya. Apalagi jika itu adalah rumah impian yang telah diidam-idamkan keluarga. Maka dari itu, sebelum membangunnya, Anda perlu pandai-pandai dalam memilih hal yang dibutuhkan. Termasuk juga memilih jasa tukang bangunan. Nah, untuk Anda yang tinggal di Manado, kami membawa kabar baik. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai jasa tukang bangunan di Manado. Secara khusus, kami akan membahas mengenai jenis-jenis tukang bangunan yang tersedia. Sehingga Anda dapat menentukan manakah yang dibutuhkan untuk membangun rumah impian. Penasaran kelanjutannya? Simak ulasan kami berikut :


Jenis Pekerjaan Untuk Jasa Tukang Bangunan Di Manado

Pada dasarnya, jasa tukang bangunan memiliki banyak jenis. Kenapa kami menyebutkan “jenis” bukan “pekerjaan”-nya? Karena idealnya dalam membangun rumah, Anda bukan memilih satu tukang bangunan yang bisa melakukan semua pekerjaan. Akan tetapi memilih tukang-tukang yang memiliki keahlian tersendiri. Sehingga pekerjaannya bisa lebih profesional dan pembangunan bisa lebih lancar.

Siap untuk memilih jenis tukang yang Anda butuhkan di jasa tukang bangunan Manado? Di bawah ini kami beri poin-poinnya.

1. Ahli Gambar (Drafter/Arsitek)

Jika Anda ingin membangun rumah dengan desain istimewa, maka Anda akan sangat membutuhkan jasa drafter atau arsitek. Dibedakan di sini karena drafter dan arsitek memiliki strata ilmu yang berbeda. Biasanya, drafter gambaran dan kalkulasinya lebih sederhana. Berbeda dengan arsitek yang memang memiliki spesifikasi khusus dalam menggambar dan menghitung.

Bagi Anda yang ingin lebih hemat, Anda bisa memilih menggunakan drafter. Namun jika Anda menginginkan desain rumah yang lebih unik dan rumit, lebih baik Anda memilih arsitek. Meskipun lebih mahal bayarannya, skill arsitek bisa memenuhi kebutuhan Anda akan rumah impian  yang lebih istimewa.

2. Tukang Gali

Sebelum proses pembangunan dimulai, langkah pertama yang terpenting adalah menggali pondasi. Kedalaman galian tergantung seberapa tinggi dan rumit rumah yang akan dibangun. Semakin tinggi bangunan, biasanya pondasi harus semakin dalam. Dengan demikian, jasa tukang gali yang Anda butuhkan akan semakin banyak.

Dalam memilih tukang gali, Anda tidak perlu terlalu pilih-pilih. Cukup dengan mencari tukang bangunan Manado yang sudah terbiasa menggali. Jika sudah terbiasa, pekerjaan tukang gali tersebut akan lebih cepat sehingga bisa menghemat pengeluaran Anda.

3. Tukang Material

Tukang material bertugas mengurusi segala sesuatu berkaitan dengan material yang dibutuhkan untuk membangun. Tugas-tugas dari tukang material meliputi urusan pengiriman material, penurunan, hingga pencampuran material. Cara kerja tukang material lebih serabutan. Karena dalam pembangunan rumah, biasanya tukang ini melakukan apa saja yang dibutuhkan tukang building. Seringkali, tukang material disebut juga sebagai asisten tukang building.

Sama seperti tukang gali, Anda perlu memilih tukang material yang telah terbiasa menangani material. Utamanya di bagian pencampuran materi. Karena kesalahan pencampuran materi dapat mengakibatkan bangunan rumah mudah keropos.

4. Ahli Building

Ahli building bisa disebut sebagai posisi paling krusial dalam pembangunan rumah. Hal tersebut dikarenakan ahli building lah yang membuat rumah Anda berdiri. Ahli building ini meliputi tukang membangun tembok, lantai, hingga pemasangan atap. Dikarenakan porsi kerjanya yang besar, Anda tidak bisa main-main dalam memilih ahli building.

Dalam memilih ahli building, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal. Pertama, kerapian pekerjaan. Ahli building yang baik memiliki pekerjaan yang rapi. Misalkan dalam pembangunan tembok. Semen yang dibalurkan di atas bata harus dibuat serata mungkin. Supaya tembok tidak bergelombang. Kedua, kecepatan kerja. Ahli building yang benar-benar “ahli” bisa membangun dengan rapi dalam waktu singkat. Ketiga, upah. Biasanya, upah untuk ahli building tergolong tinggi. Jadi Anda harus pintar-pintar memilih tukang bangunan Manado yang bisa menjadi ahli building.

5. Tukang Pasang Aksesoris

Asesoris yang dimaksud di sini meliputi banyak hal, seperti marmer, pelitur, cat, dan hiasan lainnya. Untuk memilih tukang pasang aksesoris, Anda dapat memilih berdasarkan kemampuan artistiknya. Misalnya saat ingin memasang marmer lantai. Usahakan memilih tukang yang dapat memasang marmer dengan rapi. Jika marmer berbentuk persegi, maka tukang pasangnya harus bisa melakukan pemotongan dengan simetris.

Karakteristik tukang pasang asesoris rumah yang perlu Anda pertimbangkan antara lain kerapian, ketelitian, dan kecepatan kerja. Serta tentu saja upahnya.

6. Ahli Instalasi Pipa

Ahli instalasi pipa dibutuhkan untuk mengatur jalannya air di seluruh rumah. Pekerjaan ahli pipa tidaklah rumit jika susunan pipa  hanyalah susunan sederhana. Akan tetapi pekerjaan tersebut akan semakin rumit jika Anda ingin mengalirkan air di berbagai tempat. Misalnya di kolam atau halaman depan. Maka dari itu, dibutuhkan ahli instalasi pipa yang memiliki ketelitian tinggi. Selain itu, ahli instalasi pipa yang dipilih perlu memiliki pemahaman fisika dasar. Pemahaman itu berguna misalnya untuk menentukan kekuatan pompa air dengan panjang pipa.

7. Ahli Listrik

Sama halnya seperti ahli instalasi pipa, ahli listrik yang Anda pilih harus memiliki pemahaman kelistrikan yang mumpuni. Listrik adalah benda yang berbahaya. Selain itu, pemasangannya rawan kegagalan jika terdapat kabel yang salah cara pasangnya. Misalnya mengenai susunan pemasangan. Biasanya rumah menggunakan kerangka listrik paralel. Kerangka semacam ini dipilih supaya listrik bisa di alih daya secara bergantian. Jika menggunakan kerangka listrik seri, maka alih daya tidak dapat dilakukan bergantian. Sehingga lampu-lampu di rumah Anda tidak dapat dihidupkan satu-satu. Kerangka seri akan membuat lampu Anda hidup bersamaan. Atau mati bersamaan.

Menggunakan Kontraktor Bangunan Manado Untuk Memudahkan Pembangunan

Jika Anda ingin memilih sendiri tukang bangunan Manado, Anda harus melewati banyak tahap yang bisa menyusahkan. Maka dari itu, ada alternatif bagi Anda yang ingin membangun rumah. Tanpa harus repot-repot mencari tukang bangunan dan bahan material. Langsung gunakan jasa kontraktor bangunan. Untuk memperoleh jasa kontraktor bangunan Manado dengan pelayanan terbaik, Anda dapat menghubungi kami.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 komentar: